*NGAWI* - Minggu (4/6/2023) dini hari sekira pukul 00.30 WIB, Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan patroli razia BaLi (Balap Liar) dan knalpot brong.


Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hunting yakni pada lokasi yang rawan digunakan untuk aksi balap liar.


Lokasi tersebut adalah di perempatan Kartonyono Ngawi, Simpang 4 PB Sudirman, Ringroad Barat (Depan IAIN Ngawi)


Dalam giat tersebut berhasil diamankan sebanyak 20 (dua puluh) kendaraan roda dua yang akan digunakan aksi balap liar dan berknalpot brong bersama pemiliknya.


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H , melalui Kasat Lantas Polres Ngawi Iptu Achmad Fahmi Adiatma, S.T.K , S.I.K., membenarkan hal tersebut.


"Kegiatan razia knalpot brong dan balap liar dengan hunting sistem, berhasil mengamankan sebanyak 20 kendaraan di tiga lokasi, bersama pemiliknya," kata Iptu Fahmi 


Lebih lanjut Fahmi menjelaskan, kebanyakan para pemuda yang menggunakan kendaraan knalpot brong tanpa helm yang terjaring razia balap liar.


"Kendaraan yang kami amankan, diduga akan digunakan para pemuda untuk balap liar adalah berknalpot brong dan tidak sesuai spek pabrik," jelas Fahmi


Fahmi mengungkapkan, selain ditindak dengan surat tilang dan teguran, para pemuda yang terjaring tersebut juga diberi pembinaan dan arahan agar tidak melaksanakan balap liar dan menggunakan helm bila berkendara.


"Kita tegas saja sesuai dengan aturan yang ada. Kami tindak dengan surat tilang juga ditegur," ungkapnya 


Sedangkan untuk sepeda motor yang tidak sesuai standart pabrik dan knalpotnya brong, Kasat Lantas menegaskan akan di tahan dulu di Polres.


"Kendraan yang diamankan di Polres Ngawi baru bisa diambil setelah pemiliknya melengkapi kendaraan tersebut. Motornya dikembalikan sesuai dengan spek pabrik, termasuk knalpot brong harus dikembalikan seperti aslinya dulu," tegas Fahmi


Dia menambahkan kegiatan razia ini dilakukan demi keselamatan bersama dan juga agar masyarakat merasa aman dan nyaman 


"Razia ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," imbuhnya.


#ngawiaman

#polripresisi0

#polresngawi

#stopknalpotbrong

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama