NGAWI, - Dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Sektor (Polsek) Bringin Polres Ngawi Polda Jatim memiliki strategi untuk mewujudkan keamanan lingkungannya. 


Salah satu strategi kemitraan dalam menjaga keamanan lingkungan adalah mengedepankan polisi RW untuk patroli dialogis malam hari. 


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bringin AKP Cipto Utoyo mengatakan bahwa, " Agar lebih tepat sasaran, kami kedepankan Polisi RW bersama Bhabinkamtibmas patroli dialogis atau berkunjung ke rumah-rumah warga, untuk memberikan imbauan Kamtibmas."


Selain memberikan imbauan Kamtibmas, polisi RW juga mendengarkan keluhan atau permasalahan yang dihadapi warga di lingkungan sekitarnya.


Seperti yang dilakukan polisi RW bernama Bripka Supriyanto, yang berkunjung ke beberapa rumah warga binaannya di Desa Krompol Kecamatan Bringin, pada Rabu (31/5/2023) malam.


"Jangan lupa tutup dan kunci semua pintu dan jendela, bila akan tidur. Cek lagi kompor, apakah sudah mati bila tidak digunakan," pesan Bripka Supriyanto kepada Mitro (56) salah satu warga yang dikunjungi


Selain itu diberikan pesan juga untuk anak-anak ataupun remaja jangan keluar rumah bila lewat dari pukul 22.00 wib, agar terjaga keamanannya dan terhindar dari tindak pidana kejahatan.


"Terima kasih pak polisi, sudah berkunjung dan memberi pesan kepada kami dan keluarga. Semoga Bringin selalu aman dan nyaman, njih," kata Mitro

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama