NGAWI - Sambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 tahun 2023, ada yang lain yang dilakukan Polres Ngawi bersama Forkopimda dan masyarakat pecinta Vespa.


Diawali pemasangan bendera kecil di kendaraan dan pita merah putih yang diikat di lengan kanan peserta, maka pada Selasa (15/6/2023) sekira pukul 07.30 WIB, rombongan berangkat dari halaman pendopo Wreda Graha Kabupaten Ngawi menuju Waduk Pondok Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi.


Kegiatan yang bertajuk pada Patroli Presisi Kebangsaan tersebut diikuti oleh Bupati Ngawi H Ony Anwar Harsono, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan S.I.P., Kajari Ngawi Budi Raharjo, S.H., M.H., dan Pejabat Utama Polres, serta masyarakat Ngawi pecinta Vespa.


"Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 78, Polres bersama Forkopimda Ngawi melakukan Patroli Presisi Kebangsaan menuju Waduk Pondok Bringin," tutur Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono kepada media sebelum berangkat.


Polres Ngawi menggelorakan semangat Merah Putih dengan mengibarkan bendera merah putih bersama Forkopimda yang lokasinya menyebrangi waduk pondok, tepatnya di Dusun Dampit, Bringin, dengan menaiki perahu. 


"Sengaja bendera merah putih dikibarkan di dusun Dampit yang lokasinya menyebrangi waduk Pondok, agar semangat kebangsaan dan kebanggaan sebagai warga NKRI tetap berkibar dimanapun berada," lanjut Argo


Tampak di lokasi sudah menunggu anak-anak Sekolah Dasar dan warga Dusun Dampit yang mengikuti pengibaran bendera merah putih.


Sebelum pengibaran bendera merah putih oleh Forkopimda, masyarakat yang hadir menerima bantuan sosial berupa satu kardus yang berisi sembako.

Tampak pula anggota Polwan Polres Ngawi membagikan bendera kecil kepada masyarakat dan anak-anak Sekolah Dasar yang hadir.


“Dalam rangka menyambut HUT RI ke -78 kami gelorakan semangat Merah Putih dengan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat, termasuk juga warga di dusun Dampit,” tambah Kapolres Ngawi


Argo menjelaskan bahwa tujuan utama mengibarkan bendera Merah Putih di dusun terpencil tersebut adalah demi menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa kebanggaan terhadap Republik Indonesia. 


“Kita gelorakan semangat Merah Putih dengan terus berjuang mengisi kemerdekaan ini demi mewujudkan cita – cita bangsa dengan cinta NKRI,” pungkas AKBP Argo. (d*)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama