NGAWI, Polres Ngawi Polda Jatim memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 dengan menggelar upacara di lapangan Satya Haprabu Polres Ngawi, pada Kamis (17/8/2023) 


Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si. 

Pesertanya terdiri dari beberapa peleton yakni peleton pejabat Utama, para perwira, Dalmas bersenjata, Dalmas tanpa senjata, Staf fungsi serta ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Ngawi, yang total semuanya berjumlah 200 (dua ratus) orang.


"Sebelum mengikuti upacara bersama Forkopimda di alun-alun Merdeka, Kapolres Ngawi memimpin upacara di Polres Ngawi, yang diikuti seluruh anggota," ucap Plt Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian kepada media.


Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 memiliki tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" yang memiliki makna ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama-sama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.


Iptu Dian juga menuturkan bahwa, "Polres Ngawi siap mendukung dan melaju untuk Indonesia maju, dengan sinkronisasi irama dalam gerak dan sinergi pikiran untuk meraih satu tujuan yang dicita-citakan Indonesia." 


Dalam kegiatan tersebut, sebagai Komandan Upacara adalah Danton Dalmas Polres Ngawi Ipda Joko, untuk teks Proklamasi dibaca oleh Ipda Agus Marsanto, S.H., sedangkan Pembukaan UUD 1945 dibaca oleh Ipda Supraptono, S.H.


Sebagai informasi setelah upacara di Polres selesai, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., bersama istri Ny. Marina Argowiyono mengikuti upacara di alun-alun Merdeka Ngawi dan untuk Wakapolres Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M. bersama PJU Polres Ngawi mengikuti upacara secara virtual di Ruang Guyup Polres Ngawi. (d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama