Ngawi – Tampak salah satu anggota Polsek Ngrambe Ngawi bercengkrama dengan pasien ODGJ Panti Rehabilitasi Jiwa Assyifa, Ds.Cepoko, Kec. Ngrambe, Ngawi. Sementara anggota lainnya mengawasi pasien yang sedang bermain voli di lapangan samping panti.


LSK Assyifa yang sedang melaksanakan kegiatan bazar dan pertandingan voli pada hari Jumat (11/8/2023) sore, menerima kedatangan Aiptu Ayub, bersama dua anggota polisi lainnya dan merasa senang mendapatkan kunjungan tersebut.


Dalam interaksi tersebut, anggota kepolisian berbincang-bincang dengan para pasien dan mendengarkan cerita serta pengalaman mereka.


Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I K., M.Si., melalui Kapolsek Ngrambe, AKP Sukoco, S.H., menyatakan, "Kami ingin menunjukkan bahwa polisi bukan hanya penegak hukum, tetapi juga memiliki peran sosial dalam masyarakat. Kami peduli terhadap semua warga, termasuk mereka yang sedang menjalani rehabilitasi jiwa."


Pihak panti berterima kasih atas kunjungan ini.


"Kami merasa dihargai dan didukung oleh kehadiran polisi di sini. Ini memberikan semangat tambahan kepada para pengurus dan pasien kami," ujar Dimas Saputro, salah  satu pengurus panti Assyifa.


Kunjungan ini juga diharapkan dapat memecah stigma sosial terhadap orang-orang yang menjalani rehabilitasi jiwa serta mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya dukungan dan perhatian terhadap kesehatan mental.


Kepolisian Polsek Ngrambe berkomitmen untuk terus menjalin hubungan positif dengan Panti Assyifa secara rutin.(d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama