NGAWI, Memperingati Hari Ulang Tahun Polwan Republik Indonesia ke-75 tahun 2023, Srikandi Polres Ngawi Polda Jawa Timur, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Jl. Diponegoro, pada Rabu (23/8/2023)


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Paurmin Bagren Polres Ngawi Iptu Edhi Setyaningsih, selaku Polwan senior.


Kegiatan yang diikuti oleh 26 Polwan Polres Ngawi adalah melakukan ziarah tabur bunga dan berdoa di seluruh pusara makam para pahlawan.


Selain itu tujuan dari kegiatan ini juga untuk mengenang dan mendo’akan pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan Republik Indonesia.


“Ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-75 di Polres Ngawi, yang dilaksanakan juga seluruh Indonesia,” ucap Edhi S


Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan serta pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita.


“Kami bersama-sama mendo’akan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, juga untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada Polwan di Polres Ngawi, ” terangnya.


Di HUT Polwan RI ke-75 ini, Iptu Edhi juga mengharapkan agar Polwan Polres Ngawi lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, disiplin dan kualitas sumber daya personel Polwan yakni Polri Presisi untuk Negeri, Polwan siap mendukung pemilu damai menuju Indonesia maju.


Untuk diketahui, kegiatan dilanjutkan ziarah ke makam dua Polwan Polres Ngawi yakni di pemakaman umum Kauman dan Karanggeneng, Ngawi. (d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama