NGAWI -  Tugas pokok Polri adalah melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Demi menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyakarat, maka Polres Ngawi Polda Jatim menggelar kegiatan peningkatan kemampuan bagi Kasat Kamling dalam rangka mengamankan lingkungan dan sukseskan Pilkada serentak Jatim 2024.


Kegiatan yang dilaksanakan si ruang guyup Polres Ngawi tersebut dibuka oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., pada Selasa (23/7/2024)


"Kegiatan ini demi meningkatkan kemampuan Kasat Kamling dalam rangka mengamankan lingkungan dan juga menyukseskan Pilkada serentak Jawa Timur 2024," tutur Dwi, sapaan akrab Kapolres Ngawi dalam sambutannya.


Satbinmas Polres Ngawi mengadakan agenda ini bertujuan agar para peserta bersama masyarakat sekitar, mampu menjaga lingkungannya, sehingga menjadi aman dan tertib.


"Tujuan diadakan latkatpuan ini, agar masyarakat mampu menjaga lingkungannya supaya tetap aman dan kondusif," tambah Kapolres Ngawi, didampingi Kasat Binmas AKP Agus Purwanto, S.H


Narasumber yang dihadirkan, dalam acara ini adalah Aris Priyo Darsono, Adminitrasi Umum-Damkar Kab. Ngawi, Budiono S.Sos., Kabid Trantribumlinmas-Satpol PP Kab. Ngawi dan Janie Triangga luh Praminto Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM-KPU  Kab. Ngawi. 


Sebagai informasi, Satkamling adalah pengamanan swakarsa yang dibentuk berdasarkan keinginan masyarakat untuk mengamankan lingkungannya


Seratus peserta yang hadir dalam kegiatan adalah perwakilan Kasat Kamling di 19 Kecamatan yang ada di Kab. Ngawi. Kasat Kamling berarti Ketua satuan keamanan lingkungan yang personilnya ditunjuk atau disetujui secara aklamasi oleh warga masyarakat di satu lingkungan untuk menjadi Ketua Satuan Keamanan Lingkungan. (hmsresngw-d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama