NGAWI - Dalam rangka memajukan berbagai cabang olahraga yang ada, maka Polres Ngawi jajaran Polda Jatim melaksanakan upacara pengukuhan Komite Olahraga Polri, yang dipimpin oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., pada Rabu (31/7/2024)


Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Perintis Jl. Bernadip, yang diikuti oleh Ketua KONI Kab. Ngawi, Kadispora Kab. Ngawi, para pejabat utama, Kapolsek dan para Ketua Cabor (Cabang Olahraga) serta anggota Polres Ngawi.


Pembinaan terhadap atlet Polri yang berprestasi merupakan upaya untuk membimbing dan menumbuhkan kecakapan berolahraga yang didalamnya terkandung nilai-nilai potensi jasman, rohani dan sosial sebagai bagian dalam meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) Polri yang unggul menuju Polri Presisi.


"Melalui Komite Olahraga Polri, khususnya di lingkungan Polres Ngawi, diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM yang unggul dan berprestasi," tutur AKBP Dwi Sumrahadi, saat membacakan sambutan Kapolda Jatim Irjenpol Drs. Imam Sugianto, M.Si.


Hal ini dilakukan, sejalan dengan program Kapolri bahwa transformasi menuju Polri yang presisi harus menjadi harapan baru nagi masyarakat (new hope),  perubahan yang dilakukan harus cepat dan benar-benar dirasakan masyarakat.


"Diharapkan, setelah pengukuhan struktur organisasi dan susunan Pengurus Komite Olahraga Polri ini, Polres Ngawi agar segera berkoordinasi dengan KONI dan Disparpora Kab. Ngawi untuk kemajuan olahraga ke depannya. Tidak hanya sekedar formalitas," tutup Dwi sapaan akrab Kapolres Ngawi. (Hmsresngw-d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama