Ngawi - Sat Lantas Polres Ngawi Polda Jatim, melaksanakan kegiatan pengajian dan santunan kepada anak yatim piatu dalam rangkaian pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024.


Acara teesebut diadakan di Kantor Satpas SIM Polres Ngawi dengan tujuan meningkatkan kepedulian sosial dan spiritual anggota kepolisian serta masyarakat setempat, pada Jumat (26/7/2024)


Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Ngawi AKP M. Sapari, S.H., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Ngawi untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.


"Selain fokus pada penegakan hukum di jalan raya, kami juga ingin menunjukkan sisi humanis dan peduli terhadap sesama, terutama anak-anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang," ujarnya.


Maksud dan tujuannya pengajian ini adalah untuk mempertebal iman dan taqwa serta bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan evaluasi diri khususnya Satlantas Polres Ngawi dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan pelaksanaan Ops Patuh Semeru 2024 di wilayah Kab. Ngawi sehingga kedepannya selalu diberikan kemudahan, kelancaran dan keselamatan dalam bekerja.


Dalam kegiatan ini dilakukan pemberian santunan dan paket sembako serta perlengkapan sekolah kepada sejumlah anak Yatim/Piatu TPQ Al-Hasan Ds. Jambangan Kec. Paron.


Operasi Patuh Semeru 2024 dilaksanakan oleh kepolisian untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. 


"Dengan adanya kegiatan sosial seperti ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa empati dan kebersamaan antara aparat kepolisian dan masyarakat," tutup Sapari, Kasat Lantas Polres Ngawi


Sat Lantas Polres Ngawi berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan sosial dan keagamaan sebagai bagian dari tanggung jawab sosialnya, selain menjalankan tugas utama dalam menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas di wilayah Ngawi. (Hmsresnfw-py*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama