NGAWI – Menjelang tahapan penting Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Ngawi, Polres Ngawi Polda Jawa Timur memperketat pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ngawi.


Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Iptu Dian Ambarwati mengungkapkan bahwa langkah ini diambil guna memastikan proses demokrasi berjalan aman, tertib dan lancar.


Menurut Dian,  pengamanan dilakukan selama 24 jam di dua lokasi vital tersebut secara intensif.


“Pengamanan ini bertujuan untuk menjamin keamanan kantor dan rasa aman  pihak penyelenggara menjelang Pilkada,” ujar Dian dalam keterangannya, Rabu (28/8/2024)


Selain penjagaan yang ketat, Polres Ngawi juga mengintensifkan patroli sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat menghambat jalannya proses Pilkada serentak.


“Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama di lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan. Ini adalah upaya kami untuk menjaga keamanan dan kondusivitas menjelang Pilkada 2024,” tambah Dian


Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Semeru 2024, yang dirancang khusus untuk menjaga stabilitas keamanan selama periode Pilkada 2024.


Ditambahkan juga oleh Kasihumas Polres Ngawi, bahwa Satgas Pencegahan Polres Ngawi telah gencar melakukan patroli di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu. 


Hingga saat ini, situasi di kedua lokasi tersebut terpantau aman dan kondusif, dengan aktivitas yang berjalan tertib tanpa hambatan. 


Dengan pengamanan yang diperketat, diharapkan seluruh tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Ngawi dapat berlangsung tanpa kendala, menciptakan suasana pemilu yang damai dan adil hingga Pilkada selesai dilaksanakan.


“Kami terus waspada dan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” tutup Dian.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama