NGAWI – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke - 76 Polwan Republik Indonesia, jajaran Polwan Polres Ngawi Polda Jatim menggelar berbagai kegiatan sosial.


Mulai dengan menyalurkan bantuan sosial, bakti religi, bakti kesehatan, donor darah, anjangsana dan kegiatan sosial lainya.


Kali ini, para Srikandi Polres Ngawi, mengatur kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas di sepanjang jalan perempatan Kartonyono, sambil membagikan coklat kepada para pengendara, Kamis (29/8/2024)


Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Plantika mengatakan bahwa aksi para Polwan kali ini adalah memberikan imbauan kamseltibcar lantas dengan humanis.


“Pada kegiatan kali ini Polwan dengan humanis memberikan coklat sebagai media menyampaikan imbauan Kamseltibcarlantas,” ujar AKP Plantika, yang juga sebagai senior Polwan Polres Ngawi


Masih tutur AKP Plantika, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Polwan Polres Ngawi kepada masyarakat yang sudah tertib berlalu lintas. 


“Ini adalah cara kami untuk memberikan semangat kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berkendara dan mau menyampaikan kepada pengendara yang lain,” ujar Kasat Lantas Polres Ngawi


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. 


“Kami ingin menunjukkan bahwa Polri, khususnya Polwan yang saat ini sedang memperingati hari jadi ke - 76 selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” tambah AKP Plantika.


Selain sebagai penegak hukum, Polwan juga memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang juga merupakan wujud nyata dari pelayanan prima Polri.


Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. 


“Kami ingin masyarakat selalu mematuhi peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan,” ujarnya.


Dengan aksi bagi-bagi coklat ini, diharapkan masyarakat dapat semakin mencintai dan mendukung kinerja Polri khususnya Polwan, untuk menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. (Hmsresngw-d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama