NGAWI, Guna mendukung sukses dan kesiapan Pilkada 2024, Polres Ngawi Polda Jatim kerap melakukan pengecekan sikap tampang personel dan penegakkan ketertiban serta disiplin (Gaktibplin) bagi seluruh anggotanya.


Disiplin dalam organisasi Polri selalu dipupuk dan ditegakkan secara tegas. Disiplin merupakan salah satu karakter yang harus dimiliki oleh setiap anggota Polri. Seperti yang dilakukan Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H.,.usai apel pagi, pada Selasa (20/8/2024)


"Disiplin tidak hanya mencakup bidang tugas yang diemban semata tetapi semua hal. Disiplin merupakan cerminan dari profesionalisme," tutur Dwi S.R., sapaan akrab Kapolres Ngawi.


Dalam kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Satya Haprabu tersebut, Kapolres Ngawi langsung memeriksa satu persatu anggota yang mengikuti apel pagi.



Sasaran pengecekan sikap tampang diantaranya jenggot, kumis, rambut, kerapian dan kelengkapan seragam dinas polisi (Gampol), termasuk sepatu. 


Gaktibplin tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan minimal seminggu sekali. Tidak hanya ditingkat Polres tetapi juga Polsek jajaran yang dipimpin oleh masing-masing Kapolsek didampingi Kanit Provos Polsek setempat.


"Pengecekan ini merupakan sarana kontrol dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun oleh anggota serta selalu on track sesuai dengan kode etik Kepolisian," lanjut Dwi S.R.


Pihaknya berharap dengan Gaktibplin yang digelar secara rutin ini bisa menjadi sarana penguatan disiplin sehingga marwah kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang professional dapat selalu terjaga dengan baik. (Hmsresngw-d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama