NGAWI, Polres Ngawi Polda Jatim turut menyukseskan program pemerintah dalam menekan angka stunting, salah satunya dengan program "Penthul Melikan" atau Penitipan Anak Asuh Stunting Melalui Anggota Polisi Turunkan Prevelensi di Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Polsek jajaran secara rutin melaksanakan kegiatan tersebut, dengan sasaran para balita stunting dan ibu-ibu hamil.

"Polsek jajaran secara rutin melaksanakan program Penthul Melikan, demi kesehatan para balita dan ibu hamil," tutur AKBP Dwi S.R.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, kali ini dilaksanakan di salah satu rumah warga yang berada di Desa Kersoharjo, Kecamatan Geneng pada Jum'at (23/8/2024)

"Kunjungan ini memantau perkembangan anak, sekaligus memberikan bahan makanan, susu, vitamin dan buah-buahan guna gizi tambahan terhadap anak asuh sunting," lanjut Kapolres Ngawi.

Penerima bantuan program Penthul Melikan, merasa senang telah dikunjungi dan diperiksa/dipantau kesehatannya.

"Alhamdulillah, terima kasih Pak, telah rutin datang untuk memeriksa kesehatan dan memberikan tambahan gizi untuk anak kami," ucap Mega (32)

Kegiatan tersebut tidak hanya memberikan tambahan gizi, namun juga menjalin kemitraan antara Polri, Dinas Kesehatan, Pemerintah Desa dan warga masyarakat, utamanya penderita stunting

"Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat," tutup Dwi S.R.

Harapan dari apa yang telah dilaksanakan adalah bisa memberikan dampak positif hingga kondisi yang lebih baik lagi. (*)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama