NGAWI– Dalam upaya mendukung program pemerintah yang bersih dan bebas dari narkoba, serta menciptakan kondisi yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024, maka Polres Ngawi Polda Jatim akan menggelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024.


Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., yang memimpin langsung latihan pra operasi (Latpraops) di ruang Guyup Polres Ngawi, menegaskan bahwa operasi ini sebagai langkah strategis menekan angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah Ngawi.


"Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024 ini memiliki tujuan utama untuk menciptakan Ngawi yang bebas dari narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya," tutur AKBP Dwi, S.R., pada Rabu (11/9/2024)


Ia berharap dengan operasi ini, jumlah pengguna dan pengedar narkoba dapat ditekan secara signifikan.


Operasi yang akan berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 11 September hingga 22 September 2024 mendatang dengan sasaran berbagai target, mulai dari bandar, produsen, pengedar, pengecer, kurir, hingga pengguna narkoba.


Selain itu, operasi ini juga akan  difokuskan pada tempat-tempat yang diduga menjadi lokasi transaksi narkoba.


"Target operasi ini sangat jelas, yaitu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Ngawi, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024," tambah Kapolres Ngawi


Pentingnya disiplin dan integritas personel yang terlibat dalam operasi ini, hingga informasi dari masyarakat sangat diharapkan untuk mendukung keberhasilan operasi ini dalam memberantas peredaran narkoba. 


"Laporkan jika mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan terkait narkoba," lanjut Kapolres Ngawi


Pihaknya tidak akan mentolerir adanya pelanggaran sekecil apapun dan setiap personel harus menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku. 


"Kami selalu melakukan pengawasan ketat terhadap seluruh personel yang terlibat," tegas AKBP Dwi, S.R., menutup sambutannya. (Hmsresngw-d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama